Pengertian Afiliasi

penjelasan tentang afiliansi
Afiliasi adalah pertalian sebagai anggota atau cabang atau bentuk kerja sama antara dua lembaga yang masing-masing berdiri sendiri.

Sedangkan pengertian afiliasi dalam bisnis online adalah kerja sama yang kita jalin dengan perusahaan atau lembaga pemilik produk (affiliate mercant) untuk memasarkan produk mereka. Dan dibayar jika produk mereka terjual.


Terus apa bedanya afiliasi dengan resseler??
Seringkali afiliasi disebut juga sebagai reseller atau sebaliknya. Namun yang sebenarnya terjadi adalah seorang reseller dapat pula disebut sebagai affiliate, tetapi seorang affiliate belum tentu adalah seorang reseller.

Disebut reseller sendiri apabila orang tersebut sudah membeli suatu produk tertentu, lalu dari pembelian produk tersebut oleh pemilik usaha ia diberi hak untuk menjual ulang. Sedangkan pelaku afiliasi tidak diharuskan membeli produk terlebih dahulu sebelum mempromosikannya.

Dan blog bisa menjadi salah satu media promosi kita yang baik. Alangkah baiknya jika apa yang kita promosikan sesuai dengan niche blog kita. Salah satu situs afiliasi ternama adalah amazon.com

Itulah penjelasan sederhana mengenai afiliasi. Untuk tips dan trik mengikuti program afiliasi akan saya tuliskan di lain kesempatan, so do not forget to subscribe this blog for free...

Semoga bermanfaat & Ditunggu komentarnya : )

Baca Juga:
Berburu Dollar Di Januari 2012
Langkah Pertama Sebelum Berburu Dollar Di Internet
Apa Itu Forex?

(Gambar diambil dari djkirtan.info)

0 comments:

Post a Comment

Apapun yang akan anda tinggalkan, saya berharap anda tidak meninggalkan komentar SPAM. Dan komentar anda nantinya akan sangat berguna bagi kemajuan blog ini.