Langkah Pertama Sebelum Berburu Dollar Di Internet

mendapatkan dollar internet
"Apa yang harus dilakukan pertama kali untuk mencari uang di internet?? Apa saja yang dibutuhkan?? Dari mana harus memulainya?? dan pertayaan-pertayaan lainnya..."
Kerana pertanyaan diataslah saya tertarik untuk menulis posting kali ini berjudulkan "Langkah Pertama Sebelum Berburu Dollar Di Internet".

Dan berikut beberapa point yang perlu anda ketahui sebelum memulai mencari dollar ataupun rupiah melalui internet. Point-point inilah yang saya sebut dengan "Langkah Pertama".




01. Alat yang harus dimiliki.
Kenapa saya sebut alat? Sama seperti bekerja di dunia nyata, kita memerlukan beberapa peralatan untuk mempelancar menyelesaikan beberapa pekerjaan kita, dan di dunia maya ini peralatan penting yang perlu kita miliki antara lain email, account bank virtual, dan account bank lokal.

  • Email : ini sangat dibutuhkan karena hampir semua situs penyedia dollar memerlukan email pada saat kita mendaftar sebagai anggota membernya.
  • Account bank virtual : dipergunakan sebagai media pembayaran upah kita. Kenapa pembayaran tidak langsung ke account bank lokal kita saja?? Jika kita bekerja pada situs lokal dan mereka menyediakan pembayaran upah melalui bank lokal sih tidak apa-apa, tapi jika kita bekerja pada situs asing dan pembayarannya menggunakan mata uang dollar?? kita memerlukan jasa bank virtual seperti paypal, alertpay, libertyreserve, moneybookers, dsb..
  • account bank lokal : upah yang terkumpul di account bank virtual anda perlu dicairkan ke account bank lokal untuk anda nikmati uangnya di dunia nyata : )  (Kalau tidak punya bisa meminjam orang tua, saudara, atau teman anda.  Tidak terlalu wajib untuk memiliki secara pribadi).
02. Informasi Pekerjaan.
Anda sudah siap bekerja dengan peralatan yang anda miliki, tapi anda tidak tahu harus bekerja dimana? Untuk itulah anda membutuhkan sebuah informasi pekerjaan. Situs penyedia dolllar di internet sangatlah banyak dan beraneka ragam. seperti PTC(paid to click), PTR(paid to read), PTS(paid to signup), PTS(paid to survey), PTU(paid to upload), data entry, dan masih banyak lagi. Gimana cara mencari situsnya?? anda bisa searching  di google, mengunjungi blog, forum ataupun sumber-sumber lainnya.

  • PTC : dibayar setiap klik iklan.
  • PTR : dibayar setiap membuka email..
  • PTS : dibayar setiap bergabung dengan situs yang ditentukan.
  • PTS : dibayar setiap menjawab survey.
  • PTU : dibayar setiap file yang kita upload di download oleh orang.
Maaf saya tidak bisa menjelaskan lebih rincinya satu per satu, mungkin lain waktu : )

03. Cek Dulu.
Setelah menentukan disitus mana anda akan bekerja nantinya, jangan terburu mendaftar dulu. Cek dulu apakah situs yang anda pilih tadi benar-benar membayar membernya atau tidak. Rugikan jika kita sudah bekerja keras dan akhirnya kita tidak mendapatkan upah seperti yang dijanjikan situs tersebut? Maka dari itu cek terlebih dahulu situs yang akan anda ikuti itu scam (penipuan) atau tidak. Cara ceknya seperti biasa, anda  bisa memanfaatkan google, mengunjungi forum dan melalui sumber-sumber lainnya.

04. Mulai Bekerja.
Setelah anda sudah yakin sama situs yang sudah dicek tadi, anda tinggal mendaftar dan mulai berburu dollar. itu semua akan mendapatkan hasil yang maksimal jika anda melakukannya dengan sungguh-sungguh : )

--------------------------------------

Gimana sudah cukup jelaskan? atau mungkin teman-teman punya "Langkah Pertama" sendiri dalam mencari uang melalui internet? ditunggu saran dan kritiknya.. 


Semoga membantu & semoga bermanfaat : )


(Gambar diambil dari 13ci.files.wordpress.com)

13 comments:

Yufan said...

wah tips n info yang bagus nih mas . . .
Thx ^_~

evendi said...

hallo gan..keren juga ni tips-nya.
numpang nyoba gan..

Unknown said...

@mas yufan&mas evendi: thanks untuk supportnya mas : )

Unknown said...

kunjungan balik dari blogonol. makasih atas infonya

Unknown said...

@bloekoetoek bloganol: makasih mas..

Arwuda said...

Tips oke.. Kunjungan b alik donk ke http://arwudaindonesia.wordpress.com

Unknown said...

@Arwuda : makasih atas kunjungannya mas arwuda : )

susanto said...

trmah kasih infi nya,,,,

Unknown said...

sama-sama mas susanto : )

Anonymous said...

terimakasih infonya , banya yang jelasi langsung dari b ke z , padahal orang mencari pangkal dari semua kata itu yaitu a,dan saya berterimakasih kepada penulis di atas,karna telah memberikan huruf a yang saya cari tersebut(berat banget ya bahasa gue hahaha)

Anonymous said...

mas gimana cara kerjanya pay pal ke rekening pribadi kita?
postingan tentang cara kerjanya dong
apakah kalo kita dah daftar di paypal terus rekening kita juga udah terdaftar di paypal , kita bisa langsung nerima uang dari hasil kerja kita kayak ptc atau ptr,hasilnya langsung bisa kita nikmati di rekening pribadi kita gitu???

Unknown said...

Anonim: makasih atas supportnya mas :), akan segera saya posting mengenai paypal secepatnya mas, di tunggu ya..

R.St.B.Soedarsono. said...

Mas, sudah hampir 1 th Paypal saya belum bisa di verifikasi, apa mas bisa membantu?

Post a Comment

Apapun yang akan anda tinggalkan, saya berharap anda tidak meninggalkan komentar SPAM. Dan komentar anda nantinya akan sangat berguna bagi kemajuan blog ini.