Paypal Tidak Menerima Verifikasi Secara Manual Lagi

Verifikasi paypal manual
Dengan kebijakan baru dari paypal yang tidak lagi menerima vefirikasi secara manual, akan menjadi sedikit berita buruk bagi para pemburu dollar diinternet.

Dan sebaliknya, berita ini akan terdengar biasa-biasa saja bagi para member paypal yang statusnya masih unverified tapi memiliki kartu kredit. Dan menurut saya, ini bukanlah akhir dari semuanya karena masih ada cara lain untuk verifikasi paypal tanpa menggunakan kartu kredit.



Sedikit Cerita dari saya..
Cerita ini bermula saat saya mencoba menverifikasikan salah satu account paypal saya secara manual dengan mengirimkan pesan permohonan kepada customer service paypal. Dan saya mendapatkan email balasan seperti berikut :


Hello MARIA ULFA,
Thank you for contacting PayPal Customer Support. My name is Fazie and I am happy to assist you with your enquiry of verifying your PayPal account manually.


I am regretting to inform you that due to recent changes to risk policies, we have stopped conducting manual verification. PayPal shall not be verifying your bank statements from financial institutions in Indonesia, so linking and confirming a credit card is the only way to get verified. To go ahead and verify your PayPal account, please log in to your PayPal account and click “Get Verified” to enter your credit card information.


Therefore, we recommend you to contact your bank issuer and ask them to issue you at least a debit card for verification purpose. In addition, you also can use the debit card as your alternative funding source with PayPal.


Here are the steps to verify your PayPal account:
1.     Go to www.paypal.com and log in to your account.
2.     Click ‘Profile’ near the top of the page.
3.     Click ‘My money.’
4.     Click ‘Update’ beside ‘Credit and debit cards.’
5.     Click ‘Link and Confirm My Card.’
6.     Click ‘Save and Continue’.
We will charge your card $1.95 USD. A 4-digit code will show beside this charge on your card statement within 2-3 business days.
When you know your code, you can confirm your card:
1.     Go to www.paypal.com and log in to your account.
2.     Click ‘Confirm my debit or credit card’ in the ‘To Do’ box.
3.     Enter your 4-digit code.
4.     Click ‘Submit.’
These are the benefits of getting verified:
We lift your sending limits
You can send payments using your debit card or credit card
You gain more credibility with sellers and buyers
Confirming your identity builds stronger security for you and the PayPal network


I hope my explanation is helpful and will resolve your enquiry and I wish you all the best of your PayPal cruise.
In the next couple of days, you may receive a survey regarding our service.
Kindly provide us your feedback, and let us know if you’d recommend us to your family and friends.


If you need any further assistance, please feel free to contact us by email or by phone. Thanks again for choosing PayPal


Sincerely,
Noorfazilah
PayPal Resolution Services
PayPal, an eBay Company


Copyright© 2011 PayPal Inc. All rights reserved.


Consumer advisory: PayPal Pte Ltd, the Holder of the PayPal™ payment service stored value facility, does not require the approval of the Monetary Authority of Singapore. Consumers (users) are advised to read the terms and conditions carefully.

"Dan inti dari balasan email tersebut adalah bahwa paypal sudah tidak lagi melayani verifikasi secara manual, dan jalan satu-satunya untuk mendapatkan status verified adalah menggunakan kartu kredit."

Jujur saya kecewa sekali mengenai balasan email dari paypal tersebut. Tapi bagi kita para member paypal yang statusnya masih unverified dan tidak memiliki kartu kredit, tidak perlu berkecil hati. Bukankah masih ada vcc (virtual credit card)?? Dan mungkin itulah salah satu solusi bagi kita. Untuk membelinya pun mudah, tentunya dengan harga yang bervariasi juga. Untuk mengetahuinya Anda bisa searching di google, salahsatu contoh situs penjual vcc adalah jualvcc.net dan indo-vcc.com.

Kembali ke cerita saya...
Dan sehari berselang, saya mendapatkan email dari paypal yang mengajukan survey kepada saya tentang pelayanan mereka. Dari survey itulah saya memberikan saran kepada paypal agar kedepannya paypal dapat melakukan verifikasi secara manual lagi khususnya kepada para member dari indonesia : )

Semoga saran saya dapat mereka pertimbangkan lagi, dan segera mereka kabulkan. Hehehe...

Itulah sedikit cerita saya mengenai paypal, mungkin anda mempunyai pengalaman sendiri dengan paypal? silakan bagikan cerita anda melalui kotak komentar dibawah. Mungkin cerita anda dapat bermanfaat bagi para pembaca lainnya.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Sampai Jumpa lagi...  : )

(Gambar diambil dari yourlogoresources.com)

6 comments:

wahkz said...

hm......saya belum punya PP... :D

Unknown said...

@wahkz: kenapa gak daftar aja mas wahkz?

Redy Supriyanto said...

mantab infonya....

Unknown said...

@Redy: sama-sama mas redy : )

bisnis mudah said...

wah,, bagaimana kebriben,,,???????? tak apalah masih bayak jalan menuju roma,,,mas

Unknown said...

@bisnis mudah : iya mas, masih banyak cara lainya, ditambah lagi masih banyak alternatif lain seperti alertpay atau libertyreserve :)

Post a Comment

Apapun yang akan anda tinggalkan, saya berharap anda tidak meninggalkan komentar SPAM. Dan komentar anda nantinya akan sangat berguna bagi kemajuan blog ini.